3 Kesalahan Fatal saat Memilih Commercial Catering Equipment

3 Kesalahan Fatal saat Memilih Commercial Catering Equipment

Commercial catering equipment memang akan membantu banyak orang, terutama pebisnis kuliner, dalam menghasilkan berbagai jenis masakan dengan cita rasa berbeda. Hanya saja, jika dalam memilih alat ini tidak dilakukan secara selektif, sudah pasti tujuan untuk mendapatkan masakan istimewa tersebut menjadi berantakan. Tidak hanya kerugian material karena telah mengeluarkan biaya besar untuk membelinya, namun juga menjatuhkan kredibilitas jasa kuliner Anda. Nah, agar Anda tidak mengalami hal yang sama, sebaiknya hindari beberapa kesalahan fatal berikut ini saat memilih commercial catering equipment.

  1. Tidak Menyesuaikan Kebutuhan

Perlu diketahui, ada banyak jenis commercial catering equipment yang ditawarkan. Semakin besar ukuran saat ini, semakin banyak fungsi yang diberikan. Nah, karena tergoda untuk mendapatkan alat yang sempurna dan bisa melakukan apa saja, banyak orang yang kemudian memilih ukuran terbesar dan termahal. Padahal, faktanya, setiap hari mereka hanya biasa menyediakan beberapa jenis masakan saja. Ini artinya, ada beberapa fungsi dari alat ini yang jarang atau tidak pernah digunakan sama sekali. Akibatnya, alat menjadi cepat rusak. Belum lagi dengan kondisi body alat yang besar. Mau tidak mau, Anda harus menyediakan ruang yang luas, termasuk penggunaan listrik yang besar. Ujung-ujungnya, hanya kerugian yang Anda dapatkan. Oleh karena itu, pilihlah alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Tidak Membandingkan Kualitas Maupun Harganya

Karena alasan sibuk, malas, atau sungkan jika tidak membeli, banyak orang yang hanya melihat satu distributor commercial catering equipment, langsung melakukan pembelian. Padahal, ini jelas menjadi kesalahan fatal. Sebab, bisa jadi distributor yang dikunjungi tersebut terkenal memberikan harga mahal, atau justru memberikan produk serupa dengan kualitas rendah. Artinya, uang yang dikeluarkan untuk membeli alat tersebut menjadi sia-sia, karena hanya beberapa tahun saja, alat sudah mengalami kerusakan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan pembandingan produk, baik secara kualitas maupun harganya, ke beberapa distributor. Kemudian, pilihlah yang memberikan kualitas barang terbaik dan harga terjangkau.

  1. Tidak Memperhatikan Bahan yang Digunakan

Bahan baku pembuatan alat sangat menentukan kualitas dari masakan yang dihasilkan. Bahan yang salah justru akan membuat masakan menjadi berbahaya dikonsumsi. Oleh karena itu, perhatikan dengan benar bahan baku dari alat tersebut. Bahan yang aman digunakan untuk peralatan dapur antara lain stainless steel, baja hitam, atau plastik. Sedangkan, bahan yang berbahaya terbuat dari tembaga, besi, atau seng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *